Beranda / BERITA / Ade Sugianto: “DMI Merupakan Kekuatan Sosial Penting”

Ade Sugianto: “DMI Merupakan Kekuatan Sosial Penting”

Pengurus DPC DMI Se-Kabupaten Tasikmalaya Dikukuhkan
SINGAPARNA, (KAPOL).- Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tasikmalaya, KH. Dede Syaeful Anwar, menandaskan 39 Cabang DMI aset umat yang megah dan luhung. Sumber daya yang tak

Masjid menurutnya pusat peradaban umat. Milik umat Islam. Barangsiapa yang memakmurkan masjid Allah akan memberi pahala.

“Kami mengurus masjid ini semata-mata beribadah kepada Allah. Memakmurkan masjid didasarkan takwa kepada Allah,” katanya saat menyambut pelantikan Pengurus Cabang DMI se-Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (20/10/2018).

Penataan pengurus DMI, akan mempertajam organisasi. Lantaran organisasi adalah kekuatan. “Kebaikan yang tidak terorganisir akan kalah oleh kejahatan yang terorganisir,” katanya.

Ditandaskan struktur masjid akan dihebatkan. Dari data DMI Kabupaten Tasikmalaya, Masjid Agung ada 1, Mesjid Besar di tingkat kecamatan 39 dan mesjid jami di tingkat desa ada 351 buah.

Ditambah masih ada 7.000 lebih mesjid yang rutin dipergunakan untuk jumatan. Semua itu dikatakan KH Dede harus dimakmurkan DMI se-Kabupaten Tasikmalaya.

Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto memandang pelantikan itu sebagai kekuatan sosial yang akan berperan penting untuk menjaga stabilitas di Kabupaten Tasikmalaya.

“Coba bandingkan banyak mana polisi dengan marbot masjid? Saya yakin di Kabupaten Tasikmalaya tidak akan ada peluang untuk para teroris,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *