Beranda / Uncategorized / Cerita Motivasi Berbasis Agama

Cerita Motivasi Berbasis Agama

Dikompilasi oleh: Zaki Mubarak

Cerita 1

*💦🍃SHIBGHOH MALAM🍃💦*

*Awas, Ada Setan di Sisi Anda!*

Sobat! Bayangkan di tengah malam yang sunyi senyap dan gelap gulita, hujan turun rintik-rintik, tiba tiba anda terjaga dari tidur. Anda berusaha untuk tidur kembali namun ternyata mata anda seakan enggan untuk dipejamkan, akibatnya anda gelisah.

Atau barangkali anda sedang asyik berselancar di dunia maya membuka buka situs yang memajang gambar “topless” atau “ayam kampus”.

Dalam kondisi semacam itu, tiba tiba anda mendengar suara seseorang yang memanggil anda: “Hai fulaaan, engkau susah tidur ya? Fulan, apa yang engkau tonton? Fulan, segera lakukan ini dan itu, pikirkan ini dan itu ….”

Anda penasaran dengan suara itu, sehingga anda menoleh ke kanan atau ke kiri, untuk mengetahui siapakah yang memanggil anda. Namun anehnya, walau lampu di kamar anda terang benderang, ternyata tak seorangpun ada di kamar anda selain anda sendiri.

Walau demikian, bisikan suara itu tetap saja terdengar oleh anda, bahkan semakin banyak kata-kata yang anda dengar dan seakan semakin keras.

Sobat, kira kira apa yang anda lakukan bila mengalami kondisi semacam ini? Anda menjerit meminta pertolongan? Atau anda segera melarikan diri keluar kamar untuk meminta pertolongan? Ataukah anda akan segera kembali ke kasur anda untuk meneruskan tidur anda?

Atau melanjutkan perselancaran anda di dunia maya?

Sobat! Tahukah anda bahwa sejatinya kondisi tersebut benar-benar telah anda alami dan akan terus anda alami.

Anda tidak percaya? Simak sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam berikut:

{ما منكم من أحد إلا وقد وكل به قرينه من الملائكة وقرينه من الجن. قالوا: وإياك يا رسول الله قال: وإياي إلا أن الله أعانني عليه فأسلم وفي رواية فلا يأمرني إلا بخير}

“Tiada seorangpun dari kalian kecuali ia didampingi selalu oleh qariin (teman dekat) dari bangsa Malaikat dan qariin dari bangsa jin. Spontan para sahabat bertanya: apakah engkau juga demikian ya Rasulullah? Beliau menjawab: termasuk aku, hanya saja Allah menolongku, sehingga pendampingku (dari bangsa jin) masuk Islam, dan ia tiada membisikkan kepadaku kecuali kebaikan”. (HR. Muslim)

Sobat! Sadarkah anda apa yang selama ini terjadi pada diri anda? Selama ini Betapa sering dan betapa banyak anda hanyut dalam bisikan setan, terlebih lagi di saat anda berada di tempat sunyi atau jauh dari keramaian orang.

Ketahuilah bahwa ide-ide nakal yang terdengar oleh batin anda sejatinya adalah seruan-seruan setan.

Masihkah anda merasa aman dari gangguan setan di saat anda dalam kesunyian? Adakah anda masih merasa bahwa anda bebas dari pengaruh atau godaan setan?

–🌾fastabiqul khoiroot🌾–

 

Cerita 2

*INILAH AKIBAT SHALAT DHUHA*

Banyak Orang Yang belum tahu apa akibat yang akan mereka rasakan bila rajin shalat dhuha.

Beruntung sekali anda punya kesempatan membaca tulisan dibawah ini, semoga memjadi pelajaran berharga untuk kita semua.

Seperti diungkap oleh Sayid Muhammad bin Alwi al-Maliki dalam bukunya Khasais al-Ummah al-Muhamadiyah tentang keutamaannya, penulis membeberkan keutamaan-keutamaan yang disediakan oleh Allah bagi hamba yang menunaikannya lengkap dengan sumber haditsnya.

*Pertama*
orang yang shalat Dhuha akan diampuni dosa-dosanya oleh Allah. “Barangsiapa yang selalu mengerjakan shalat Dhuha niscaya akan diampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan.” (HR. Turmudzi)

*Kedua*
Barangsiapa yang menunaikan shalat Dhuha ia tergolong sebagai orang yang bertaubat kepada Alah. “Tidaklah seseorang selalu mengerjakan shalat Dhuha kecuali ia telah tergolong sebagai orang yang bertaubat.” (HR. Hakim).

*Ketiga*
Orang yang menunaikan shalat Dhuha akan dicatat sebagai ahli ibadah dan taat kepada Allah. “Barangsiapa yang shalat Dhuha dua rakaat, maka dia tidak ditulis sebagai orang yang lalai. Barangsiapa yang mengerjakannya sebanyak empat rakaat, maka dia ditulis sebagai orang yang ahli ibadah. Barangsiapa yang mengerjakannya enam rakaat, maka dia diselamatkan di hari itu. Barangsiapa mengerjakannya delapan rakaat, maka Allah tulis dia sebagai orang yang taat. Dan barangsiapa yang mengerjakannya dua belas rakaat, maka Allah akan membangun sebuah rumah di surga untuknya.” (HR. At-Thabrani).

*Keempat*
Orang yang istiqamah melaksanakan shalat Dhuha kelak ia akan masuk surga lewat pintu khusus, pintu Dhuha yang disediakan oleh Allah. “Sesungguhnya di dalam surga terdapat sebuah pintu bernama pintu Dhuha. Apabila Kiamat telah tiba maka akan ada suara yang berseru, ‘Di manakah orang-orang yang semasa hidup di dunia selalu mengerjakan shalat Dhuha? Ini adalah pintu buat kalian. Masuklah dengan rahmat Allah Subhanahu Wata’ala.” (HR. At-Thabrani).

*Kelima*
Allah menyukupkan rezekinya. “Wahai anak Adam, janganlah engkau merasa lemah dari empat rakaat dalam mengawali harimu, niscaya Aku (Allah) akan menyukupimu di akhir harimu.” (HR. Abu Darda`).

*Keenam*
Orang yang mengerjakan shalat Dhuha ia telah mengeluarkan sedekah. “Hendaklah masing-masing kamu bersedekah untuk setiap ruas tulang badanmu pada setiap pagi. Sebab tiap kali bacaan tasbih itu adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh kepada yang ma’ruf adalah sedekah, mencegah yang mungkar adalah sedekah. Dan sebagai ganti dari semua itu, maka cukuplah mengerjakan dua rakaat sholat Dhuha.” (HR Muslim).

*Setelah Baca Tulisan Diatas Masih Punya Alasan Untuk Meninggalkan Shalat Dhuha ?*

Shalat Dhuha mempunyai kedudukan mulia. Disunnahkan untuk kita kerjakan sejak terbitnya matahari sampai menjelang datangnya shalat dzuhur.
Syukron …siapapun yg menulis Pertama tulisan ini semoga kita bisa mengambil pelajaran dan kita amalkan dikeseharian kita.
SEMANGAT SHALAT DUHA

Semoga Bermanfaat.
*Silahkan Di Share Kepada Sahabat/Saudara Yang Lain.*

 

Cerita 3

ذهبت إمرأة تشتكي عند رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم من زوجها ..
*Ada seorang perempuan mengeluh kepada Rosulullah SAW karena perilaku suaminya*

كان زوجها يدعوا الناس في بيتها ويكرمهم وكثرة الضيوف سبب لها المشقة والتعب
Suaminya selalu mengundang orang-orang datang ke rumahnya dan menjamunya sehingga tamu+tamu tsb menyebabkan sang istri menjadi repot dan merasa kecapekan.

فخرجت من عند رسول الله ولم تجد الجواب منه
Lalu wanita tsb keluar meninggalkan Rasul dan tidak mendapatkan jawaban apa pun dari Rasul

وبعد فترة ذهب رسول الله إلى زوجها وقال له إني ضيف في بيتك اليوم
Setelah beberapa waktu…
Rasul SAW pergi ke rumah suami-istri tsb, Rosul bersabda kepada sang suami, ” Sesungguhnya aku adalah tamu di rumahmu hari ini.”

سعد الزوج بالخبر وذهب إلى زوجته وأخبرها إن ضيفا عندنا اليوم وهو رسول الله
Betapa bahagianya sang suami demi mendengar ucapan Rasul tersebut, maka dia segera menghampiri istrinya untuk mengabarkan bahwa tamu hari ini adalah Rasul Saw

سعدت الزوجة بالخبر وطبخت كل ما لذ وطاب وهي راضية ومن طيب خاطرها
Si istri pun merasa bahagia karena kabar tersebut, dia pun segera memasak makanan yang lezat dan nikmat. Dia lakukan hal tersebut dengan penuh rasa bahagia di dalam hatinya

وعندما ذهب رسول الله إليهم ونال كرمهم وطيبة ورضى الزوجة
Ketika Rosul akan pergi dari rumahnya setelah beliau mendapatkan kemuliaan dan merasa bahagia dengan keridhoan pasangan itu
قال للزوج عندما أخرج من بيتك دع زوجتك تنظر إلى الباب الذي أخرج منه
Rosul bersabda kepada suaminya, ” Ketika aku akan keluar nanti dari rumahmu, panggil istrimu dan perintahkan dia untuk melihat ke pintu tempat aku keluar.”

فنظرت الزوجة إلى رسول الله وهو يخرج من بيتها والدواب والعقارب وكل ضرر يخرج وراء رسول الله
Maka sang istri melihat Rosul keluar dari rumahnya diikuti oleh binatang-binatang melata, seperti kalajengking dan berbagai binatang yang berbahaya lainnya di belakang Rosul Saw
فصعقت الزوجة من شدة الموقف وتعجبت مما رآت
Terkejutlah sang istri dengan apa yang dilihat di depannya.

فقال لها رسول الله هكذا دائما عندما يخرج الضيوف من بيتكِ يخرج كل البلاء والضرر والدواب من منزلكِ
Maka Rasul Saw bersabda, ” Seperti itulah yg terjadi. Setiap kali tamu keluar dari rumahmu, maka keluar pula segala bala, bahaya dan segala binatang yang membahayakan dari rumahmu.”
فهنا الحكمة من إكرام الضيف وعدم الضجر.
“Maka inilah hikmah memuliakan tamu dan tidak berkeluh kesah karena kedatangannya.”

البيت الذي يكثر فيه الضيوف .. بيت يحبه الله. . .
Rumah yang banyak dikunjungi tamu adalah rumah yang dicintai ALLAH.
ما أجمل البيت المفتوح للصغير والكبير.
Begitu indahnya rumah yang selalu terbuka untuk anak kecil atau dewasa
بيت تتنزل فيه رحمات وبركات السماء ..
Rumah yang di dalamnya turun rahmat dan berbagai keberkahan dari langit.

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ” إذا أراد الله بقوم خيراً أهدى لهم هدية.
Rasul Saw bersabda, ” Jika ALLAH menginginkan kebaikan terhadap satu kaum, maka ALLAH akan memberikan hadiah kepada mereka
قالوا: وما تلك الهدية؟
Para sahabat bertanya, ” Hadiah apakah itu, ya Rasul ?”
قال: الضيف ينزل برزقه، ويرتحل بذنوب أهل البيت “.
Rosul bersabda, “Tamu akan menyebabkan turunnya rezeki untuk pemilik rumah dan menghapus dosa-dosa penghuni rumah.”

وقال صلى الله عليه وسلم: كل بيت لا يدخل فيه الضيف لا تدخله الملائكة “.
Rasul Saw bersabda, “Rumah yang tidak dimasuki tamu(tidak ada tamu), maka malaikat rahmat tudak akan masuk ke dalamnya,”

وقال صلى الله عليه وسلم: ” الضيف دليل الجنة “.
Rasul Saw bersabda, “Tamu adalah penunjuk jalan menuju surga.”

وقال رسول الله صلى الله عليه وسلم من كان يؤمن بالله واليوم الآخر فليكرم ضيفه
Rosul SAW bersabda, “Barangsiapa beriman kepada ALLAH dan hari akhir maka hendaklah dia memuliakan tamunya,”

Semoga bermanfaat

*Indahnya berbagi* 🙏🙏🙏

 

Cerita 4

*TIGA UKURAN KEHEBATAN SESEORANG*

قال الإمام الشافعي رحمه الله :
جوهر المرء في ثلاث :

Imam Syafi’i berkata:
kehebatan seseorang terdapat pd tiga perkara

● كتمان الفقر:
حتى يظن الناس من عفتك أنك غني

1. Kemampuan menyembunyikan kemelaratan, sehingga orang lain menyangkamu berkecukupan karena kamu tidak pernah meminta.

● وكتمان الغضب:
حتى يظن الناس أنك راض

2. Kemampuan menyembunyikan amarah, sehingga orang mengiramu merasa ridha

● وكتمان الشدة:
حتى يظن الناس أنك متنعم .

3. Kemampuan menyembunyikan kesusahan, sehingga orang lain mengiramu selalu senang

[ مناقب الشافعي للبيهقي (٢/١٨٨) ]

(Kitab manaqib Imam Syafi’i, karya Al Baihaqi, 2/188)

 

cerita 4

*BY GUS MUS*

Benarkah kekuatan / kualitas Iman orang orang Nasrani / Kristen jauh lebih tinggi dari kualitas orang orang Muslim ?

Semoga tulisan ini mampu membuka mata hati kita untuk saling berbaik sangka dan saling bersahabat agar tidak terjadi perpecahan antara sesama kita anak bangsa yang beradab.
A m i n

~ . ~ . ~ . ~ . ~

BY GUS MUS

*TANDA KEKUATAN IMAN*

Saya rasa orang Nasrani itu punya Iman yang luar biasa.
Bayangkan, lima kali dalam sehari mereka mendengarkan suara adzan dari kampung-kampung, toh Iman mereka tidak luntur juga.

Belum lagi kalo ada acara besar seperti Istighosah, Maulidan, Haul, Dzikir bersama, Pengajian, Tabligh akbar, Parade takbiran dan sebagainya.

Pas bulan Ramadhan, seluruh stasiun TV selama sebulan penuh menayangkan acara-acara Islami dan seluruh Mall se-Indonesia memajang atribut Lebaran dan musik-musik Islami tapi toh Iman mereka tidak kandas juga.

Bandingkan dengan umat Islam.

Mengucapkan Selamat Natal yang cuma sekali dalam setahun saja Imannya dianggap sudah buyar.

Melihat atribut Natal di Mall atau memakai Topi Sinterklas saja Imannya langsung bubar.

Melihat warung buka di bulan puasa saja Imannya langsung tergoda.

Main game Pokemon saja bisa langsung dianggap kafir.

Belum lagi kalo makan Sari Roti atau minum Equill.

Memilih pemimpin non muslimpun sudah dianggap murtad.

Bahkan duit yang ada gambar pahlawan beda agama saja bisa langsung dianggap haram dan diboikot.

Saya kira kemunculan fenomena “Om Telolet Om” juga adalah sekedar protes dan reaksi dari kaum muda kritis yang sudah jenuh dan muak dengan kelakuan orang-orang munafik yang selalu bawa-bawa agama.

Mereka, para kaum agamis ini sangat mudah menghakimi orang lain sebagai kafir dan sesat tapi jarang instropeksi dengan kesalahan dan kekurangannya sendiri.

Mereka suka memaksakan kehendak dengan berlindung di balik topeng agama demi mendapatkan keuntungan bagi diri dan kelompoknya sendiri.

Mereka mengaku sebagai pejuang agama tapi anti kritik dan anti perbedaan serta gemar mengumpat dan memaki “Anjing Babi”.

Ideologi sektarian dan politik kebencian yang masif dijalankan akhir-akhir ini saya rasa bukan hanya akan gagal total namun juga akan kontra produktif.

Citra Islam akan menjadi semakin buruk dan para politisi yang selalu bawa-bawa agama justru akan dijauhi dan tidak dipercaya oleh rakyat.

Negara bukannya menjadi semakin maju namun justru akan menjadi semakin mundur ke belakang.

Masih untung kalo negara kita tidak pecah dan hancur seperti negara-negara yang ada di Timur Tengah.

Salam Waras..
🙏
GUS MUS

 

Cerita 5

*Angin Duduk*

“`Pada suatu ketika dimana Nabi Allah Sulaiman a.s duduk di singgahsananya,
Maka datang satu Angin yang cukup besar, maka bertanya Nabi Allah
Sulaiman siapakah engkau……?.

Maka dijawab oleh Angin tersebut : akulah Angin Rihul Ahmar….dan
Aku bila memasuki rongga anak Adam, maka lumpuh, keluar darah dari
rongga, dan apabila aku memasuki otak anak Adam, maka menjadi gilalah anak Adam…..

Maka diperintahkan oleh Nabi Sulaiman a.s supaya membakar angin
tersebut,maka berkatalah Rihul Ahmar kepada Nabi Sulaiman a.s bahwa:
Aku kekal sampai hari Kiamat tiba,tiada sesiapa yang dapat membinasakan Aku melainkan Allah SW T.
Lalu Rihul Ahmar pun menghilang.

Diriwayatkan bahwa cucu Nabi Muhammad SAW terkena Rihul Ahmar
sehingga keluar darah dari rongga hidungnya.

Maka datang Malaikat Jibril kepada
Nabi SAW dan bertanyalah Nabi kepada Jibril.

Maka menghilang sebentar,lalu Malaikat Jibril kembali mengajari akan do’a Rihul Ahmar kepada Nabi SAW kemudian
dibaca do’a tersebut kepada cucunya dan dengan sekejap cucu Rasulullah sembuh dengan serta merta.

Lalu bersabda Nabi SAW : Bahwa barang siapa membaca do’a stroke/do’a Rihul Ahmar, walaupun sekali dalam seumur hidupnya, maka akan dijauhkan dari penyakit ANGIN AHMAR atau
STROKE.

Do’a agar dijauhkan/terhindar dari angin ahmar dan penyakit kronis :

اللهم إني أعوذبك من الريح الأحمر والدم الأسود والداء الأكبر

Allohumma innii a’uudzubika minar riihil ahmar, wad damil aswad, wad daail akbar.

Artinya :

Yaa Alloh sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari angin merah dan dari darah hitam (stroke) dan dari penyakit berat.

Riihul ahmar biasa masuk pd saat seseorang tidur bakda asar hingga wkt isya

Mk hindarilah tidur diwaktu itu sekantuk/ secapek apapun.. silahkan dirasakan sendiri perbedaan tidur tengah hari (siang),bakda asar & malam hari pd saat bangun dr tdr wkt² tsb

Teruskanlah ke Group Keluarga, Sahabat kita yang kita sayang, agar kita semua terhindar dari STROKE semoga kita senantiasa dalam balutan sehat walafiat…!“`

 

Cerita 6

RENUNGAN MALAM MINGGU

TERPAKSA KAYA DIKEJAR REZEKI….

“Kalaulah anak Adam lari dari rezekinya (untuk menjalankan perintah Allah) sebagaimana ia lari dari kematian, niscaya rezekinya akan mengejarnya sebagaimana kematian itu akan mengejarnya.” (HR Ibnu Hibban No. 1084)

Miskin kaya sudah ada yang atur

ABDURRAHMAN BIN AUF SELALU GAGAL JADI ORANG MISKIN

Jika tiba-tiba kondisi ekonomi “down”, saya selalu terhibur mengingat kisah bisnis Abdurrahman bin Auf, tentang investasinya membeli kurma busuk.

Suatu ketika Rasulullah Saw berkata, Abdurrahman bin Auf r.a akan masuk surga terakhir karena terlalu kaya.
Ini karena orang yang paling kaya akan dihisab paling lama.

Maka mendengar ini, Abdul Rahman bin Auf r.a pun berfikir keras, bagaimana agar bisa kembali menjadi miskin supaya dapat masuk syurga lebih awal.

Setelah Perang Tabuk, kurma di Madinah yang ditinggalkan sahabat menjadi busuk. Lalu harganya jatuh.
Abdurrahman bin Auf r.a pun menjual semua hartanya, kemudian memborong semua kurma busuk milik sahabat tadi dengan harga kurma bagus.

Semuanya bersyukur..Alhamdulillah..kurma yang dikhawatirkan tidak laku, tiba-tiba laku keras! Diborong semuanya oleh Abdurrahman bin Auf.

Sahabat gembira.
Abdurrahman bin Auf r.a pun gembira.
Semua happy!

Sahabat lain gembira sebab semua dagangannya laku.
Abdurrahman bin Auf r.a gembira juga sebab…berharap
jatuh miskin!

MasyaAllah..hebat.
Coba kalau kita?
Usaha goyang dikit, udah teriak tak tentu arah.

Abdurrahman bin Auf r.a merasa sangat lega, sebab tahu akan bakal masuk surga dulu, sebab sudah miskin.

Namun.. Subhanallah..Rencana Allah itu memang terbaik..

Tiba-tiba, datang utusan dari Yaman membawa berita, Raja Yaman mencari kurma busuk.

Rupa-rupanya, di Yaman sedang berjangkit wabah penyakit menular, dan obat yang cocok adalah KURMA BUSUK !

Utusan Raja Yaman berniat memborong semua kurma Abdurrahman bin Auf r.a dengan harga 10 kali lipat dari harga kurma biasa.

Allahuakbar..
Orang lain berusaha keras jadi kaya. Sebaliknya, Abdurrahman bin Auf berusaha keras jadi miskin tapi selalu gagal. Benarlah firman Allah:

“Wahai manusia, di langit ada rezki bagi kalian. Juga semua karunia yang dijanjikan pada kalian ” (Qs. Adz Dzariat, 22 )

Jadi..yang banyak memberi rezeki itu datangnya dari kurma yang bagus atau kurma yang busuk?

ALLAH Swt lah yang Memberi Rezeki.

Ibroh dari kisah ini sangat spesial buat kita, sebab ini membuat kita harus YAKIN *bahwa rezeki itu totally dari Allah.*Bukan hanya karena usaha kita itu sudah cukup bagus atau produk kita yang terbaik yang akan memberi kita omzet yang banyak.

Kadang-kadang, KEYAKINAN dalam hati kita itu yang belum cukup kuat dan bulat…

Semoga kisah ini dapat menyuntik kembali semangat dalam diri kita semua, yang sedang diuji dalam pekerjaan dan usaha kita.

SELAMAT MALAM ! SALAM RAIH BAROKAH DGN MIMPI INDAH…

Cerita 7

🌸*PUISI CUMA IBU YANG TAHU*🌸
oleh : Khofifah Indar Parawansa

Saat Ibu baru saja memejamkan mata………,
pecahlah tangisan sikecil dengan nyaringnya…….,
dalam keadaan mengantuk, anak pun harus digendong sepenuh cinta……
Bagaimana rasanya….?
Cuma Ibu yang tahu rasanya…..

Saat lapar melanda, terbayang makanan enak di atas meja……,
ketika suapan pertama, anak pup dicelana……
Bagaimana rasanya….?
Cuma Ibu yang tahu rasanya…..

Saat badan sudah lelah tak ada tenaga……,
ingin segera mandi menghilangkan penat yang ada….,
mumpung anak-anak sedang anteng dikamarnya…..
Belum sempat sabunan, anak sudah nangis berantem rebutan boneka…..,
Kacaulah acara mandi Ibu….., langsung handukan walau daki masih menempel dibadannya….
Bagaimana rasanya?
Cuma Ibu yang tahu rasanya…..,

Saat Ibu ingin beribadah dengan khusuknya…..,
anak-anak mulai mencari perhatian…..,
menarik-narik mukena, mengacak-ngacak lemari baju mumpung lbu tak berdaya….,
Loncat sana loncat sini, punggung Ibu jadi pelana.
Belum juga beres doa, anak-anak semakin berkuasa…
Bagaimana rasanya?
Cuma Ibu yang tahu rasanya….

Aaah…..,
dibalik kerepotan itu semua, namun ada jua syurga didalamnya.

Cuma Ibu yang tahu lezatnya makna senyuman anak yang diberikan….,
pelukan anak….,
Ucapan cinta anak yang tampak sederhana dihadapan orang, namun berubah menjadi intan permata dimata Ibu…..,
Itulah mengapa….?
Saat anak bahagia, Ibu menangis….,
Anak berprestasi, Ibu menangis….,
Anak tidur lelap, Ibu menangis…,
Anak pergi jauh, Ibu menangis…,
Anak menikah, Ibu menangis….,
Anak wisuda TK aja, Ibu menangis…,
Anak tampil dipanggung, Ibu menangis….,

Aah….
inikah tangis bahagia yang tak akan dapat dimiliki siapapun jua…,
jika engkau tak mengalaminya sendiri sebagai Ibu…,
mungkinkah ini bagian dari surga milikNya yang diberikan kepada seluruh Ibu, sebuah cinta yang begitu lezatnya dirasa….?.

Dan akhirnya saya percaya dimana ada kerasnya perjuangan Ibu di dalam rumah….,
maka disitu akan hadir cahaya surga yang menemani Ibu yang tak kalah indahnya…..,

Jika hari ini engkau menangis karena repotnya mengasuh anak….,
maka akan ada hari dimana engkau akan tersenyum paling manis karena kebaikan yang hadir bersamanya…..

🌸BAHAGIANYA KITA SEBAGAI IBU🌹

🌸Selamat Hari Ibu buat ibu ibu yang hebat di grup ini🌺

 

Cerita 8

http://beritaislampopuler.blogspot.co.id/2017/01/pakar-genetika-wanita-terbersih-di-muka.html?m=1#

*Pakar Genetika: Wanita Terbersih Di Muka Bumi, Adalah Wanita Muslimah*. Subhanallah

Seorang pakar genetika Robert Guilhem mendeklarasikan keislamannya setelah terperangah kagum oleh ayat-ayat Al-Quran yang berbicara tentang Masa Iddah (yaitu masa tunggu selama tiga bulan bagi wanita, untuk boleh menikah lagi) bagi wanita Muslimah yang dicerai suaminya seperti yang diatur Islam.

 

Guilhem, membuktikan dalam penelitiannya, bahwa jejak rekam seorang laki-laki di tubuh wanita akan hilang setelah tiga bulan. Guilhem yakin dengan bukti-bukti ilmiahnya. Bukti-bukti itu menyimpulkan bahwa hubungan persetubuhan suami istri akan menyebabkan laki-laki meninggalkan sidik (rekam jejak) khususnya pada perempuan.

Jika pasangan ini setiap bulannya tidak melakukan persetubuhan maka sidik itu akan perlahan-lahan hilang antara 25-30 persen. Dan, setelah tiga bulan berlalu, maka sidik itu akan hilang secara keseluruhan.

Sehingga perempuan yang dicerai akan siap menerima sidik laki-laki lainnya. Bukti empiris ini mendorong pakar genetika Yahudi ini melakukan penelitian dan pembuktian di sebuah

perkampungan Afrika Muslim di Amerika.

Dalam penelitiannya, ia menemukan bahwa setiap wanita Muslim di sana hanya mengandung dari jejak sidik pasangan mereka saja. Sementara penelitian ilmiah di sebuah perkampungan lain di Amerika (perkampungan non Muslim) membuktikan bahwa wanitanya yang hamil memiliki jejak sidik beberapa laki-laki, dua hingga tiga.

Artinya, wanita-wanita non Muslim di sana melakukan hubungan intim dengan laki-laki selain pernikahan yang sah. Yang mengagetkan sang pakar ini, adalah ketika dia melakukan penelitian ilmiah terhadap istrinya sendiri.

Ternyata ia menemukan istrinya memiliki tiga rekam sidik laki-laki, alias istrinya berselingkuh. Dari penelitiannya, hanya satu saja, dari tiga anaknya berasal dari dirinya, yaitu setelah ia melakukan test DNA terhadap anak anaknya.

Setelah penelitian-penelitian yang dilakukannya, ia meyakini bahwa hanya Islamlah yang menjaga martabat perempuan, dan menjaga keutuhan kehidupan sosial. Ia yakin, bahwa wanita muslimah adalah wanita paling bersih di muka bumi ini.

Guru besar anatomi medis di Pusat Nasional Mesir, dan konsultan medis, Dr. Abdul Basith As-Sayyid menegaskan bahwa Robert Guilhem, pemimpin Yahudi di Albert Einstein College, dan pakar genetika ini mendeklarasikan dirinya masuk Islam, ketika ia mengetahui hakikat empiris ilmiah, dan kemukjizatan Al-Quran tentang penyebab penentuan iddah (masa tunggu) perempuan yang dicerai suaminya dengan masa 3 bulan. (Dian Bango Alamanda)

Sumber: sharia.co.id

 

Cerita 8

TIPS MENJAGA PERSAHABATAN DI GROUP !!!

1. Fahami bahwa kita memiliki Perbedaan yaitu …
☆ Pendidikan
☆ Usia
☆ Status
☆ Hobi
☆ Sifat
☆ Latar Belakang
☆ Kedewasaan
☆ Profesi
☆ Lingkungan
☆ Pola Fikir dll

2. Dari perbedaan tersebut, harap maklum jika ada anggota yang…
☆ Suka Humor
☆ Serius dan Santai
☆ Suka Ceramah Agama
☆ Suka Menasihati
☆ Suka Mengkritik
☆ Suka Cerita Politik
☆ Suka Posting Artikel
☆ Suka berita hoax

3. Keaktifan posting para anggota…
☆ Sangat aktif
☆ Sederhana aktif
☆ Kadang-kadang aktif
☆ Tak aktif tapi suka baca
☆ Mmg malas buka wa
☆ Jadi anggota tapi tak aktif

4. Jangan mudah terpengaruh dengan isi posting sehingga kita jadi…
☆ Emosi
☆ Tersinggung
☆ Tak mau kalah
☆ Percaya begitu saja

5. Jika ada posting yang isinya keliru, kita perlu luruskan…maka jangan menambah gaduh atau memperkeruh suasana. Bagi yang posting tak betul jika diluruskan jangan cepat tersinggung

6. Jika ada posting yang kurang berkenan di hati kita, misalnya…
☆ Humor
☆ Gambar
☆ Video
☆ Cerita
☆ Artikel terlalu panjang
☆ Biarkan saja atau Delete

Jadikanlah Perbedaan untuk saling melengkapi diantara kita.

Jadi…Fokus saja pada satu tujuan yaitu “MENJALIN TALI SILATURRAHIM dan MEMPERERAT HUBUNGAN KEKELUARGAAN” Semoga ada manfaatnya bagi merealisasikan Indahnya Kekeluargaan / Persahabatan agar terus kekal.

 

Cerita 9

Kamis, 1 Jumadil Awal 1439 H / 18 Januari 2018.

 

*💥 CIRI-CIRI ORANG YG MENDAPAT HIDAYAH ALLAH 💥*

 

❁ https://t.me/MutiaraFaedah

➡1. Dipahamkan perkara agama, dapat membedakan mana yang sesuai Al-Qur’an dan Hadits _(Sunnah Rosululloh & sunnah Khulafaur Rasyidin)._

➡2. Mulai mencari-cari (haus) kajian ilmu agama, senang menghadiri majlis ta’lim, senang mendengarkan ceramah agama, senang mempelajari Al Qur’an dan Hadits.

➡3. Membenahi ibadah sholatnya sesuai sifat sholat Nabi dan sunnah-sunnahnya, membenahi cara wudhu’nya dan bacaan dzikir usai sholatnya dan lainnya.

➡4. Mulai menanyakan / mencari apa dalil dari suatu ibadah, tidak pernah lagi _Taqlid Buta,_ tidak mau lagi ikut-ikutan saja.

➡5. Membenahi bacaan Al Qur’an-nya dan menambah hafalannya dengan niat bisa hafal al-Qur’an.

➡6. Mulai berpenampilan sebagai seorang Mukmin. Bagi pria berjenggot dan bercelana diatas mata kaki (tidak isbal). Bagi wanita memakai hijab Syar’i.

➡7. Selalu sholat fardhu di awal waktu. Bagi laki-laki selalu sholat fardhu berjamaah di Masjid kecuali ada udzur syar’i. Bagi Perempuan sholat fardhu di rumah.

➡8. Semakin giat mengerjakan sholat sunnah, terutama sunnah rawatib, tahajud, witir, dhuha, dll.

➡9. Menjauhi dan meninggalkan perkara agama yang tidak ada tuntunannya dr rosullullah dan syubhat.

➡10. Mulai rajin bersedekah walaupun sedikit dan meninggalkan Riba. Bagi laki-laki langsung berhenti merokok. Bagi perempuan langsung meninggalkan ghibah.

➡11. Tidak mengenyangkan perut saat makan minum, khawatir ibadah sholatnya akan terganggu. Mulai mengemari memakan buah kurma dan apa pun yang disukai Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa salam.

➡12. Seringkali terbangun sendiri di sepertiga akhir malam, Qiyamul Lail.

➡13. Mulai menjalankan sunnah Rasulullah di kehidupan sehari-hari, menghafal doa masuk keluar rumah/ masjid/ kamar mandi, doa makan minum/ tidur bangun/ naik kendaraan, dsb.

➡14. Tidak mau lagi bersalaman dengan orang-orang yang bukan Mahramnya. Bagi laki-laki menundukkan pandangannya terhadap wanita. Bagi perempuan tidak mengunakan parfum yang berlebihan dan membantu kaum lelaki dalam menjaga pandangannya.

➡15. Sering mengingat Mati, bertambah baguslah persiapannya. Menanggalkan ilmu tenaga dalamnya dan semua ilmu bantuan dari JIN, hanya hafalan Al Qur’an dan pengetahuan Hadits pegangannya.

➡16. Selalu berbicara diatas kebenaran, menyampaikan yang benar, menjauhi debat _(apalagi debat kusir dengan orang-orang Jahil/ Bodoh)_

➡ 17}. Sangat senang berada di bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan.

⁉Yang mana poin-poinmu saudaraku, hitunglah sendiri di dalam hati kemudian tambahkan/ tingkatkan ketakwaanmu. Tapi, ingat… rahasiakan ketakwaanmu hanya kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’ala.

Semoga Alloh senantiasa memberikan Hidayah-Nya kepada kita semua. Aamiin.

🌍 Sumber : Group Doa & Dzikir.
🔰 Channel Sahabat Tausiyah

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

___🍃🕋🍃___

 

Cerita 9

*BERKASIH SAYANG MENGIKUTI SUNNAH RASULULLAH*:

1. Tidur satu selimut bersama isteri (HR. Tirmidzi 132)

2. Makan minum segelas berdua (HR. Bukhari VI/293)

3. Mencium isteri sering-sering (HR. Nasai)

4. Mandi bersama isteri (HR. Nasai I/202)

5. Menyikat rambut suami (HR. Ahmad)

6. Membantu pekerjaan rumah tangga (HR. Muslim)

7. Membelai isteri (HR. Ahmad)

8. Tetap romantis walau isteri sedang haid (HR. Bukhari 7945)

9. Menemani isteri yang sedang sakit (HR. Muslim 2770)

10. Memberikan isteri hadiah (HR. Ahmad)

11. Mengajak isteri ketika hendak keluar kota (HR. Bukhari dan Muslim)

12. Mendinginkan kemarahan isteri dengan kemesraan (HR. Ibnu Sunni)

13. Memanggil dengan kata-kata mesra (HR. Muslim)

14. Suami isteri berjalan-jalan berduaan waktu malam (HR. Muslim 2445)

15. Tidur dipangkuan isteri (HR. Bukhari)

Subhanallah…
Beruntunglah yg memiliki suami yg sudah melaksanakan sedikit banyak dari sunnah2 di atas, karena dapat menguatkan jalinan cinta dan mewujudkan keluarga sakinah

 

Dari 15 poin diatas, berapa yang sudah dipraktekan?,
monggo jawab dalam hati masing-masing

 

Cerita 10

Di km 7 Banjarmasin. Kalsel… seseorang yg telah meninggal dan sudah dimakamkan selama 4 hari menangis didalam kubur. Warga sekitar yg mendengar tangisan itupun penasaran. Dan ahirnya memberitahukan kepada pihak keluarga. Kemudian makam itu dibongkar lagi. Kejadian luar biasa terjadi. Ternyata orang itu hidup kembali…!!! Allah menunjukkan kekuasaan-Nya bahwa tidak ada yg tidak mungkin apa bila allah sudah berkehendak. Subhanallah. Subhanallah. Subhanallah… silakan saksikan sendiri tanpa rekayasa…!!!

Setelah dia normal kesehatannya,dia menangis tuk memohon kpd seluruh umat terutama saudara saudaranya,agar jgn melalaikan sholat ,banyak mengingat Allah,banyak berbuat amal kebaikan karena waktu dikubur benar benar sudah dipertanggung jawabkan,(kalian jgn menyesal kelak,kalian jgn sampai menyesal kelak)itu ucapan dia berulang ulang.Subhanallah.

Road to Yogyakarta, 27/1/18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *