Beranda / BERITA / DMI Siap Menyalurkan Bantuan untuk Masjid Jami, Imam, Marebot, Guru Ngaji dan Beasiswa Santri Berbasis Masjid

DMI Siap Menyalurkan Bantuan untuk Masjid Jami, Imam, Marebot, Guru Ngaji dan Beasiswa Santri Berbasis Masjid

Bojongkoneng (4/8/19). Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Tasikmalaya telah menyatakan siap untuk menyalurkan bantuan kepada Masjid jami, Marebot, Imam Masjid, Guru Ngaji di Masjid dan Beasiswa Santri.  Kegiatan Penyaluran ini akan dilaksanakan pada pertengahan Agustus tahun ini. Panitia sedang menyiapkan segala instrumen penyalurannya.

Ada dua skema pembagian. Pertama adalah bantuan reguler yang akan disalurkan di tujuh titik eks kewadaan se-Kabupaten Tasikamaya. ketujuh ini akan disalurkan secara bertahap dengan jumlah bantuan sebanyak 1053 masjid jami dan 1053 Imam/marebot/guru ngaji dan 1053 beasiswa santri. Kedua skema dibagikan langsung oleh bupati Tasikmalaya bersama pimpinan DMI dalam acara Jumat Keliling (jumling). Rencananya, Jumling ini akan dilaksanakan setiap minggu dengan jumlah 10 bantuan untuk 10 masjid jami. Anggaran yang dibagikan sama bagi kedua skema tadi, baik untuk masjid jami, imam/guru ngaji/marebot dan beasiswa santri.

Syarat untuk mendapatkan bantuan adalah mendaftarkan diri secara online pada Sistem Informasi bantuan DMI (sibadami.dmitasik.org) dengan membuat akun pemohon. silahkan pahami buku panduan yang bisa didownload pada link https://dmitasik.org/manual-book-i-sibadami/ atau bisa langsung menghubungi PC DMI di kecamatan masing-masing. Kuota yang dibagikan adalah tiga masjid sekaligus dengan dua orang imam/marebot/guru ngaji dan santri per desa. pembagian sangat transparan dan dapat dipertanggung jawabkan dengan prinsip keadilan. Untuk sementara, sistem tidak memberikan bantuan bagi masjid jami yang belum memiliki ID masjid dari SIMAS Kementerian Agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *